Friday 11 November 2016

Saat Neymar Mengalahkan Messi

Timnas Brazil melanjutkan rentetan hasil bagus bersama pelatih baru mereka, Tite. Dalam lanjutan kualifikasi piala dunia 2018 zona Conmebol pada 11 November 2016, Brazil sukses mengkandaskan tim tamu Argentina dengan skor 3-0. Dengan kemenangan Brazil makin mantap bertengger di puncak klasemen sementara, sementara Argentina terdampar di posisi keenam dari sepuluh peserta.

Argentina sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik, tapi gol indah Philippe Coutinho di menit ke 25 menentukan mood pertandingan ini. Menggiring bola dari sisi kiri lapangan, Coutinho membawanya ke tengah dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang Argentina. Sejak saat itu irama pertandingan ini dikuasai oleh Brazil.

Brazil menggandakan keunggulan di penghujung babak pertama. Neymar memanfaatkan umpan Gabriel untuk mencetak gol kedua bagi Selecao. Ini adalah gol ke 50 Neymar untuk Brazil, sebuah prestasi luar biasa untuk seorang pemuda yang masih berusia 24 tahun.

Marcelo mengawali proses gol ketiga Brazil lebat umpan silang terlalu melebar, yang diselamatkan Dani Alves ke arah Paulinho di kotak penalti. Paulinho tidak menyi-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang Sergio Romero. Skor 3-0 untuk Brazil bertahan sampai akhir pertandingan.

Situasi saat ini tidak menguntungkan bagi Lionel Messi dan Argentina. Tim tango membutuhkan kemenangan untuk kembali ke lima besar dan menjaga peluamg lolos ke piala dunia 2018.

Referensi:
http://www.mirror.co.uk/sport/football/news/brazil-vs-argentina-live-score-9237075



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA